Heboh, BTS Meal McDonalds Bikin Army Geregetan

Terkini.id, Kupang – Idola, kata ini cukup menggambarkan signifikansi terhadap suatu sosok yang digemari. Akan tetapi, bila ada idola yang memiliki penggemar atau fans yang sangat militan, maka tidak salah bila ditujukan kepada Army, sebutan penggemar fanatik dari BTS atau Bangtan Boys.

Jujur, siapa sih yang tidak kenal dengan boyband asal Korea Selatan yang punya segudang prestasi, khususnya di bidang musik itu? Tidak tanggung-tanggung, BTS sudah diklaim sebagai grup musik dengan penggemar fanatik terbanyak di dunia. Tentu saja, raihan status terpuji itu dicapai V, J-Hope, RM, Jin, Jimin, Jungkook, dan Suga dengan segudang prestasi internasional.

Tahun ini, dunia kuliner kembali dibuat heboh oleh koloborasi McDonalds dan manajemen BTS dalam salah satu iklan produk makanannya. Banyak sekali Army yang cukup antusias menyambut BTS Meal yang telah dirilis di McDonalds.

Baca Juga: Member Secret Number Dita Karang, WNI Pertama Tembus Girlband Korea

Lantas, berapa harga BTS meal di Indonesia? Berikut ini adalah prediksi harganya yang harus diketahui penikmat kuliner, khususnya para Army.

McD, singkatan dari McDonalds sebuah restoran cepat saji asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) telah berkolaborasi dengan BTS sebagai endorse dengan tajuk “McD x BTS”. Dalam kolaborasinya ini, McDonalds akan menambahkan “The BTS Meal” dalam menu baru mereka.

Baca Juga: Army Jejeritan, BTS Bakal Gelar Konser Online Bang Bang Con...

Sebelumnya, BTS juga sudah menjadi salah satu “mesin endorse” paling populer di dunia selain Blackpink. Mereka bahkan masih menjalin kerja sama iklan dengan Tokopedia. Sehingga, tentu beralasan bila McDonalds pun melirik anggota musik dengan personel yang semuanya berwajah rupawan tersebut.

Seperti dikutip dari AllKpop, Sabtu 29 Mei 2021, lantaran kepopulerannya sehingga para produsen melirik BTS yang memiliki memiliki penggemar yang cukup banyak. Sejumlah brand-brand dari produk terkenal juga mengajak kolaborasi BTS ke dalam produknya dengan menambahkan embel-embel BTS.

Sinergi atau kerja sama dalam publikasi produk McDonalds itu sendiri diumumkan akun Twitter McDonalds global dalam sebuah tweetnya belum lama ini, yang mengumumkan kolaborasi antara restoran cepat saji ini dengan boyband asal Negeri Gingseng tersebut.

Baca Juga: Dampak Corona, Penjualan Global McDonalds Tertekan 22,2 Persen di Kuartal...

Selain itu, McD juga merilis foto kentang goreng yang membentuk logo serta tulisan BTS. Di bawah logo dan tulisan BTS yang terbuat dari kentang goreng tersebut, terdapat logo BTS dan McDonalds.

Foto serupa juga diposting McDonalds melalui akun Tiktok resminya. Dalam video tersebut, terdengar suara member BTS yang menanyikan sebuah lagu jingle yang identik dan tipikal iklan McDonalds.

Di Malaysia sendiri, produk BTS Meal sudah diluncurkan pagi tadi, Sabtu 29 Mei 2021. Kendati sedikit mengalami kendala karena para penggemarnya mengabaikan protokol kesehatan (prokes) terkait kerumunan, namun produk itu tetap diburu para Army.

Lalu, kapan BTS Meal rilis di Indonesia? Pandemi Covid-19 memang agak mengacaukan rencana peluncuran produk ini. Manajemen McDonalds Singapura, hari ini juga mengumumkan penundaan peluncuran BTS Meal melihat kerumunan yang tak terbendung di Malaysia.

Di Indonesia, kabarnya BTS Meal akan dirilis pada 9 Juni 2021 mendatang. Penasaran dengan harga BTS meal di Indonesia? Hingga saat artikel ini dipublikasikan, McDonalds Indonesia belum juga merilis harga BTS Meal di Indonesia. Kendati begitu, di sejumlah negara harga BTS Meal telah dirilis dan sudah dapat dibeli. Misalnya, dari tangkapan layar yang tersebar di media sosial (medsos), di Malaysia harga BTS Meal berkisar RM 17 yang jika dirupiahkan berkisar antara Rp 59 ribu.

BTS Meal sendiri dirilis di 50 negara, dari Amerika sampai Asia, kolaborasi boyband BTS dengan McDonalds disambut antusiasme yang tinggi dari penggemarnya di berbagai negara. Kendati demikian, BTS Meal merupakan menu edisi terbatas dengan kemasan makanan berwarna ungu, lengkap dengan tulisan BTS di depannya.

“Berisi Chicken McNugget, kentang goreng, cola dan saus Sweet Chili yang diambil dari McDonalds Korea Selatan. Menu ini menjadi rebutan para Army sebutan untuk penggemar BTS. Bahkan banyak Army yang rela mengantre di berbagai gerai McDonalds terdekat,” demikian ungkap AllKpop.

Tidak hanya itu, banyak juga orang yang mengambil kesempatan dengan menjual kembali kotak makanan kosong BTS Meal ini dengan harga mahal. Sampai aksi beberapa Army mencuci dan menjemur kotak makanan BTS Meal ini untuk mereka koleksi kembali.

Bagikan