Printer Rusak, Bawa Saja ke Satu-satunya Authorized Epson yang Ada di NTT Ini

Terkini.id, Kupang – Badai siklon tropis seroja yang memporak-porandakan Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak fatal, tidak hanya bagi warga terdampak bencana alam tersebut, tetapi juga sejumlah infrastruktur seperti aliran listrik yang putus.

Bahkan, di daerah-daerah tertentu, khususnya di Kota Kupang, putusnya aliran listrik tersebut berlangsung dalam beberapa pekan. Sehingga, inilah yang membuat beberapa warga terpaksa menggunakan genset untuk menjalankan berbagai perangkat elektronik.

Kendati demikian, ketidakstabilan aliran listrik dari beberapa genset malah merusak banyak alat elektronik seperti komputer dan printer.

Hal tersebut diungkapkan owner Duta Multi Computer (DMC) Yan Sigar saat ditemui di DMC Epson, Ruko Lontar Permai, Jalan RW Monginsidi III Blok A 21-22, Fatululi, Oebobo, Kota Kupang, Jumat 30 April 2021.

“Sejak badai siklon tropis seroja yang menerjang pada Minggu-Senin 4-5 April 2021 lalu, banyak pelanggan yang mengeluhkan kondisi komputer dan printer mereka. Arus pendek yang kurang stabil dari genset memang lumrah terjadi dan secara tidak langsung merusak peralatan elektronik, khususnya printer,” ungkap Yan yang dikenal sebagai tokoh filantropi yang dermawan di Kota Kupang.

Pengusaha yang menjabat sebagai Ketua Vihara Pubbaratana Kupang ini mengatakan, pelanggan yang mengalami kendala terkait, tidak usah bingung dan panik untuk memperbaikinya di mana.

“Selaku Authorized Epson yang merupakan satu-satunya master dealer dan pusat service centre di NTT, DMC Epson siap membantu perbaikan printer pelanggan. Sehingga, tidak usah jauh-jauh mengirimnya ke Surabaya atau Jakarta misalnya,” imbuh Yan.

Ia mengatakan, pihaknya telah memegang brand Epson sekitar 22 tahun. Selain service centre, DMC Epson juga dipercayakan sebagai toko penjualan resmi di wilayah NTT. Adapun pelanggan-pelangganya berasal dari berbagai instansi, baik pemerintahan maupun swasta.

Selain printer, Yan menambahkan DMC Epson yang sudah berdiri di Kota Kupang sejak 1998 itu, juga menjual berbagai komputer dan laptop serta aksesori perangkat terkait komputer dan printer seperti tinta, modem, repeater, speaker, flashdisk, micro SD, dan masih banyak lainnya.

“Selain jasa perbaikan printer, kami juga menyediakan jasa perbaikan untuk komputer atau laptop yang rusak,” jelasnya.

Terkait harga printer dan laptop, Yan menguraikan harga printer Epson di April 2021 berkisar Rp 2,1 juta hingga Rp 9 juta. Adapun harga laptop dengan multibrand seperti Lenovo, Asus, dan Acer dibanderol mulai Rp 5,8 juta hingga Rp 17 juta, tergantung spesifikasi dan kemampuan mumpuni masing-masing perangkat.

Sekadar diketahui, Epson mengeluarkan printer L-series dengan berbagai varian, seperti khusus untuk print atau yang kompatibel dengan copy, scan, fax, dan wifi.

Sementara itu, Marketing DMC Epson Yanti Haba menambahkan, sejak 23 April 2014 lalu, Epson memproduksi printer sistem tangki tinta orisinal pertama dan satu-satunya di dunia. PT Epson Indonesia memperkenalkan jajaran printer Epson L-series terbaru, di antaranya L 1300 dan L 1800 yang dirancang khusus untuk kertas berukuran A3.

“Epson L1300 dilengkapai sistem tangki tinta empat warna, yaitu cyan, magenta, yellow, dan black. Sementara, Epson L 1800 hadir dengan sistem tangki tinta enam warna, di antaranya cyan, magenta, yellow, black, light, magenta, dan ligth cyan untuk mencetak foto dengan kualitas bagus,” urainya.

Menurutnya, sejak peluncuran Epson L-series itu, telah membuktikan Epson tiada hentinya menawarkan kemampuan cetak dalam jumlah yang luar biasa, dengan biaya cetak per lembar yang low price atau berbiaya paling rendah.

Bagikan