Buka 15 Desember 2020, Midas Kitchen Usung Menu Ikonik Berharga Terjangkau

Terkini.id, Kupang – Melandainya daya beli masyarakat lantaran dampak pandemi Covid-19, terutama di sektor kuliner khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), tidak menyurutkan manajemen Midas Kitchen menghadirkan menu-menu representatif yang berharga terjangkau namun tidak mengabaikan cita rasa lezat.

Midas Kitchen yang soft opening besok, Selasa 15 Desember 2020, mengusung 100-an item makanan dan minuman. Dari sekian banyak menu yang dihadirkan usaha kuliner berlogo “Sendok-Garpu” tersebut, juga terdapat menu ikonik khas yang diklaim unik dan beda.

“Ada 13 menu ikonik yang nantinya bakal memanjakan lidah pelanggan, di antaranya Ikan Saus Midas, Ikan Sambal Midas, Ikan Gejrot, Udang Saus Padang, Ayam Gejrot, Ayam Goreng N’deso, Ayam Sambal Midas, Ayam Saus Padang, dan Ayam Saus Midas yang masuk dalam jajaran Paket Nasi,” papar Head Chef Midas Kitchen Niko kepada Kupang.Terkini.id yang menyambanginya di Midas Kitchen, Jalan Timor Raya KM 3, Pasir Panjang, Kota Kupang, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga: Bukan Hasil Pabrikan, Mi untuk Cwie Mie Ini Ternyata Buatan...

Sementara itu, dalam jajaran menu Fritter Steak, Niko menyebut ada Dori Sambal Matah dan Chicken Katsu Sambal Matah. Adapun dalam jajaran Nasi Goreng dan Mie, ia menuraikan terdapat Nasi Goreng Midas dan Mie Goreng Midas.

Niko menambahkan, harga yang dipatok pihaknya tergolong murah mulai Rp 12.500 hingga Rp 60 ribu. Sehingga, sangat terjangkau di kantong kaum milenial.

Baca Juga: Ini Kuliner Kuah ala Tiongkok yang Enak Disantap saat Udara...

“Terutama untuk anak muda. Seperti yang kita ketahui, sejak masa pandemi Covid-19 tidak bisa dipungkiri jika daya beli masyarakat agak menurun. Dengan hadirnya Midas Kitchen, mereka memiliki banyak pilihan menu istimewa tetapi dengan harga yang ramah di kantong,” ungkapnya.

Terkait unik yang menjadi pembedaan dibandingkan menu-menu umum di pasaran kuliner lainnya, Niko menjelaskan hal itu tidak terlepas dari konsistensi manajemen tetap menyuguhkan bahan-bahan berkualitas, termasuk bumbu dan pangan utama.

“Menu Ayam Goreng N’deso kami misalnya, selain renyah juga dilengkapi kremesan. Ini yang membuatnya berbeda dengan ayam goreng biasa. Selain itu, kami juga ada menu ikonik Nasi Goreng Midas dan Mie Goreng Midas. Uniknya, mie goreng ini memiliki tingkat pedas level satu hingga sepuluh. Pelanggan bisa memilih kepedasan yang diinginkan,” beber Niko.

Baca Juga: Chicken Parmiggia, Steik Ayam Khas Italia-Amerika yang Menggiurkan

Contoh menu ikonik yang diklaimnya unik adalah Ayam Gejrot, Ikan Gejrot, dan Ayam Sambal Midas. Menu tersebut dikatakannya istimewa lantaran unik dalam bahan serta penyajiannya.

“Selama ini, penikmat kuliner hanya mengenal ayam geprek hanya dengan sambal, tetapi kalau menu kami, seperti Ayam Sambal Midas selain menggunakan sambal pedas juga menggunakan kremesan,” urai Niko.

Begitu pula, papar Niko, dapat dilihat dari keunikan menu Ayam Gejrot dan Ikan Gejrot. Pasalnya, dari kedua menu berbahan ayam dan ikan yang “digeprek” tersebut menggunakan lumuran sambal matah khas Bali yang menggiurkan.

“Kami juga ada menu Appetizer seperti Tahu Crispy dan French Friesh. Menu ini cocok diudap bersama teman atau keluarga kala nongkrong di Midas Kitchen. Tempat kami memang asyik untuk bersantai karena bergaya street food. Apalagi, lokasinya terletak di jantung kota dekat Pantai Pasir Panjang,” imbuhnya.

Niko menegaskan, pelanggan tidak perlu khawatir lantaran semua menu yang disajikan Midas Kitchen halal dan higienis.

“Yang pasti, semua makanan maupun minuman yang kami tawarkan dapat dikonsumsi umum. Soal kelezatannya, tidak usah diragukan lagi,” klaimnya.

Niko mengatakan, manajemen memang sengaja membuka Midas Kitchen dalam momentum sambut Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, bulan di pengujung tahun tersebut merupakan kesempatan baik bagi para pelaku usaha kuliner mengingat masifnya konsumen berbelanja.

Ia menambahkan, untuk mengakomodir pelanggan yang ingin mencari makan malam selepas dini hari, pihaknya nantinya mengoperasikan Midas Kitchen dengan jadwal buka jam empat sore hingga dua dini hari (16.00 Wita-02.00 Wita).

Bagikan