Buka Jelang Natal-Tahun Baru, Ini Menu Ikonik yang Ditawarkan Midas Kitchen

Terkini.id, Kupang – Bisnis kuliner senantiasa menjanjikan. Paling tidak, itu yang bisa dilihat dari menjamurnya tempat makan, resto, maupun kafe di Kota Kupang kendati masih dalam suasana pandemi, khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Salah satu usaha kuliner yang bakal buka di Kota Sasando, demikian julukan wilayah Kupang, adalah Midas Kitchen yang berlokasi di Jalan Timor Raya KM 3, Pasir Panjang, Kota Kupang.

“Midas Kitchen akan segera soft opening pada Desember 2020 ini. Ada seratusan menu makanan dan minuman khas dan unik yang kami tawarkan kepada pelanggan,” terang Head Chef Midas Kitchen Niko saat disambangi di Midas Kitchen, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Bukan Hasil Pabrikan, Mi untuk Cwie Mie Ini Ternyata Buatan...

Khas dan unik yang dimaksudnya, sebab apa yang ditawarkan pihaknya, selain murah dan berharga terjangkau tetap tidak mengabaikan citarasa maupun kelezatannya.

“Semuanya enak, apalagi harganya juga termasuk terjangkau terutama untuk kaum milenial. Seperti yang kita ketahui, sejak masa pandemi Covid-19 tidak bisa dipungkiri jika daya beli masyarakat agak menurun. Nah, dengan hadirnya Midas Kitchen, mereka memiliki banyak pilihan menu istimewa tetapi dengan harga yang ramah di kantong,” kata Niko.

Baca Juga: Ini Kuliner Kuah ala Tiongkok yang Enak Disantap saat Udara...

Terkait menu-menu apa-apa saja yang diklaimnya unik dan beda, ia memaparkan beberapa makanan ala Nusantara yang pas di lidah pelanggan dengan range harga mulai Rp 12.500 hingga Rp 60 ribu.

“Menu Ayam Goreng N’deso kami misalnya, selain renyah juga dilengkapi kremesan. Ini yang membuatnya berbeda dengan ayam goreng biasa. Selain itu, kami juga ada menu ikonik Nasi Goreng Midas dan Mie Goreng Midas. Uniknya, mie goreng ini memiliki tingkat pedas level satu hingga sepuluh. Pelanggan bisa memilih kepedasan yang diinginkan,” beber Niko.

Menu andalan Midas Kitchen lainnya, imbuh Niko, adalah Ayam Gejrot, Ikan Gejrot, dan Ayam Sambal Midas. Menu tersebut dikatakannya istimewa lantaran unik dalam bahan serta penyajiannya.

Baca Juga: Chicken Parmiggia, Steik Ayam Khas Italia-Amerika yang Menggiurkan

“Selama ini, penikmat kuliner hanya mengenal ayam geprek hanya dengan sambal, tetapi kalau menu kami, seperti Ayam Sambal Midas selain menggunakan sambal pedas juga menggunakan kremesan,” urainya.

Begitu pula, tambah Niko, dapat dilihat dari keunikan menu Ayam Gejrot dan Ikan Gejrot. Pasalnya, dari kedua menu berbahan ayam dan ikan yang “digeprek” tersebut menggunakan lumuran sambal matah khas Bali yang menggiurkan.

Tidak hanya menu reguler, ia mengatakan juga mengeluarkan menu Paket Nasi. Ada 21 item Paket Nasi yang berisi bahan pilihan seperti ikan filet, udang, ayam, dan daging sapi. Selain itu, pihaknya juga meluncurkan menu-menu Appetizer atau pembuka seperti Tahu Crispy dan French Friesh.

“Dalam jajaran Fritter Steak, kami punya Dori Sambal Matah dan Chicken Katsu Sambal Matah. Bagi pelanggan yang senang makanan jenis pasta, boleh mencicipi aneka mie seperti Ta Mie Cap Cay, Bihun Goreng Ayam maupun Bihun Goreng Seafood. Ada juga Kwetiau Goreng dan Kwetiau Siram,” papar Niko.

Ia menambahkan, pelanggan tidak perlu khawatir karena semua menu yang disajikan Midas Kitchen halal dan higienis.

“Yang pasti, semua makanan maupun minuman yang kami tawarkan dapat dikonsumsi umum. Soal kelezatannya, tidak usah diragukan lagi,” ungkap Niko.

Ia mengatakan, manajemen memang sengaja membuka Midas Kitchen dalam momentum sambut Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, bulan di pengujung tahun tersebut merupakan kesempatan baik bagi para pelaku usaha kuliner lantaran masifnya konsumen berbelanja.

Lebih spesifik, Niko mengatakan untuk mengakomodir pelanggan yang ingin mencari makan malam selepas dini hari, pihaknya nantinya mengoperasikan Midas Kitchen dengan jadwal buka jam empat sore hingga dua dini hari (16.00 Wita-02.00 Wita).

Bagikan