Optimistis Prospek Sinarmas AM, Lo Kheng Hong Tak Lakukan Penarikan Reksadana

Optimistis Prospek Sinarmas AM, Lo Kheng Hong Tak Lakukan Penarikan Reksadana
Si Warren Buffet Indonesia, Lo Kheng Hong mengungkapkan optimistisnya terhadap PT Sinarmas Asset Management kendati ada sejumlah produk perseroan yang disuspensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Kupang.Terkini.id/Effendy Wongso)

Terkini.id, Kupang – Si Warren Buffet Indonesia, Lo Kheng Hong mengungkapkan optimistisnya terhadap PT Sinarmas Asset Management kendati ada sejumlah produk perseroan yang disuspensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti diketahui, dalam siaran persnya pada Selasa 26 Mei 2020 kemarin, Sinarmas Asset Management (AM) mengonfirmasi sejumlah produknya telah disuspensi OJK. Pasalnya, telah terjadi volatilitas harga obligasi dan mengetatnya likuiditas di pasar yang menyebabkan perseroan sulit mencapai harga jual wajar.

Saat ini, Sinarmas AM mencatatkan harga aset yang lebih konservatif di bawah harga pasar yang tidak sesuai ketentuan harga wajar sejumlah produk itu. Kendati demikian, manajemen optimistis harga aset yang dimaksud bisa pulih seiring membaiknya kondisi pasar keuangan.

Sementara itu, tujuh produk reksadana milik Sinarmas AM yang pembelian dan switchingnya dibekukan sementara antara lain Danamas Pasti, Danamas Stabil, Danamas Rupiah, Danamas Rupiah Plus, Simas Saham Unggulan, Simas Syariah Unggulan, dan Simas Syariah Berkembang.

Di tengah kabar tersebut, Lo Kheng Hong mengatakan memiliki uang yang cukup banyak di reksadana Sinarmas. Pihaknya menyatakan tidak melakukan penarikan karena masih percaya kepada perseroan.

“Saya percaya (kinerja) Sinarmas, karena Sinarmas adalah konglomerat yang sangat kuat dan terkaya di Indonesia nomor dua,” bebernya kepada wartawan di Jakarta, Rabu 27 Mei 2020.

Sebelumnya, manajemen Sinarmas AM juga telah meminta investor untuk tidak perlu khawatir lantaran suspensi beli dan switching dari OJK tersebut bersifat temporer.

“Bagi nasabah yang ingin melakukan redemption, penjualan tetap dapat dilakukan setiap saat sesuai ketentuan yang berlaku di kantor cabang Sinarmas AM,” demikian keterangan tertulis manajemen Sinarmas AM kepada wartawan di Tanah Air, Rabu 27 Mei 2020.

Dijelaskan, sejauh ini Sinarmas AM sebagai salah satu unit usaha di bawah pilar Sinar Mas Financial Services, bertanggung jawab sepenuhnya atas semua produk yang dipasarkan. Menurut manajenen Sinarmas AM pula, prioritas mereka adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bank Indonesia Umumkan Penjualan Eceran April Turun 16,9 Persen

Layanan Remitansi Asal Indonesia Ini Ekspansi ke Eropa

Bos Sanrio Pencipta Hello Kitty Mundur, Wariskan Jabatan ke Cucunya

Saatnya Bersih-bersih Saham di Pasar Modal, Ini Alasannya

20 Persen Kredit Produktif BPR Berpotensi Terdampak Corona

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar