Tingkatkan Kinerja Kamera, Samsung Update Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

Tingkatkan Kinerja Kamera, Samsung Update Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra
Produsen smartphone kenamaan asal Korea Selatan, Samsung kembali mendistribusikan pembaruan atau update untuk tiga ponsel flagship Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra. (Ist)

Terkini.id, Kupang – Produsen smartphone kenamaan asal Korea Selatan, Samsung kembali mendistribusikan pembaruan atau update untuk tiga ponsel flagship Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra.

Melalui update Mei 2020 dengan nomor versi G98*NKSU1ATE6 dan G98*BXXU2ATE6 ini, pabrikan asal Negeri Ginseng ini meningkatkan kinerja fotografi dengan memperbarui aplikasi kamera dari versi 10.0.03.2 ke versi 10.0.03.10.

Stakeholder Samsung mengklaim, melalui aplikasi kamera baru tersebut kinerja autofokus dipastikan meningkat sehingga ponsel dapat mengunci fokus secara gesit ketimbang pendahulunya.

Update itu juga diklaim dapat menghilangkan delay penguncian titik fokus saat pengguna memindahkan bidikan kamera ke objek lain. Masih terkait kamera, Samsung juga menghadirkan sebuah fitur baru bernama Close-up Zoom, khusus untuk Galaxy S20 Ultra.

Fitur itu disebut memungkinkan pengguna menjepret objek dengan jarak super dekat bagaikan menggunakan kamera makro terpisah (dedicated).

Galaxy S20 Ultra sejatinya memang tidak dibekali kamera makro dedicated. Pengguna juga tidak perlu mengubah mode kamera lantaran fitur Close-up Zoom bakal aktif secara otomatis ketika ponsel digunakan untuk menjepret sebuah objek dari jarak dekat.

Selain mode ala kamera makro, kualitas gambar yang dijepret menggunakan mode malam atau Night Mode juga turut ditingkatkan. Seperti dilansir GSMArena, Minggu 24 Mei 2020, stakeholder Samsung optimistis fitur baru yang dilekatkan untuk ketiga flagship pihaknya dapat menggaet pecinta smartphone fotografi.

Di samping fitur kamera ekstra, Galaxy S20 Ultra juga mendapatkan sejumlah pembaruan lainnya seperti modul pemindai sidik jari yang kini diklaim lebih responsif, serta kualitas suara yang disebut lebih baik ketimbang versi sebelumnya.

Pembaruan ketiga Galaxy S20 itu, memiliki ukuran file sekitar 439 MB. Kendati demikian, ukuran file update tersebut bisa saja berbeda, tergantung masing-masing perangkat.

Untuk ketersediaan, pembaruan ini kabarnya sudah digulirkan untuk perangkat Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra di kawasan Korea Selatan (G988NKSU1ATE6) dan Eropa (G988BXXU2ATE6). Beberapa kawasan lain, seperti Asia diyakini bakal menyusul dalam waktu dekat.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Layanan Remitansi Asal Indonesia Ini Ekspansi ke Eropa

20 Persen Kredit Produktif BPR Berpotensi Terdampak Corona

AirAsia Indonesia Bakal Setop Terbang Hingga 3 bulan, Ini Alasannya

Pasca Akuisisi, BCA Rebranding Bank Royal Jadi Bank Digital BCA

Optimistis Prospek Sinarmas AM, Lo Kheng Hong Tak Lakukan Penarikan Reksadana

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar