OJK NTT Serahkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta kepada Pemkot Kupang

OJK NTT Serahkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta kepada Pemkot Kupang
Pemerintah Kota Kupang (Pemkot Kupang) menerima bantuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur (NTT). (Ist)

Terkini.id, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menerima bantuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan dengan total senilai Rp 100 juta bertajuk “OJK Peduli Covid-19” itu diserahkan secara simbolis Kepala OJK NTT Robert Sianipar kepada Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di ruang kerjanya, Rabu 20 Mei 2020.

“Kami mengapresiasi kepedulian OJK guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Hari ini (Rabu 20 Mei 2020), Pemkot Kupang menerima bantuan dua kali. Pertama tadi, dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), lalu kemudian yang kedua dari OJK,” kata Jefri.

Bantuan dari OJK, sebut orang nomor satu di jajaran Pemkot Kupang ini, untuk membantu warga dan panti asuhan yang terdampak Covid-19.

Dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Kupang, Jumat 22 Mei 2020, Jefri menjelaskan bantuan yang diberikan badan antirasuah tersebut terdiri dari uang tunai senilai Rp 25 juta, sembako, perlengkapan medis, dan perlengkapan cuci tangan dengan total senilai Rp100 juta.

“Bantuan itu diserahkan OJK NTT guna membantu masyarakat di Kota Kupang yang terdampak pandemi virus corona,” ujarnya.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi NTT Robert Sianipar juga menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Kupang yang sudah berkenan menerima kunjungan OJK.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan OJK NTT kepada Pemkot Kupang sebesar Rp 100 juta dengan rincian berupa barang senilai Rp 75 juta dan uang tunai Rp 25 juta ini, dapat membantu Pemkot Kupang dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona,” ungkapnya.

Robert menambahkan, penyerahan secara simbolis itu akan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan secara langsung kepada masyarakat yang akan dilakukan tim dari OJK NTT.

“Bantuan yang diberikan ini berupa hazmat all cover 100 unit, masker kain standar WHO sebanyak 500 lembar, tiga set tandon berdaya tampung 500 liter dan wastafelnya, serta 460 paket sembako. Khusus sembako, ditujukan bagi warga Fontein sebanyak 150 paket, 100 paket untuk mahasiswa IAKN Kupang, 180 paket untuk pengemudi Taksi Gogo, pegawai hotel, dan ojek, serta 30 paket untuk pegawai CS di OJK,” imbuhnya.

Robert mengatakan, untuk bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta akan disalurkan langsung ke empat panti asuhan, di antaranya Panti Asuhan Aisyiyah, Panti Asuhan Batakte, Panti Asuhan Petra Fatufeto, dan Panti Asuhan Kristen GMIT.

Komentar

Rekomendasi

Apresiasi Petugas Kebersihan, Wali Kota Kupang Serahkan APD

Edukasi Anti Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN Kota Kupang

Terkait Aturan Larangan Mudik Lebaran, Pengamat Kebijakan Publik Ini Bilang Begini

Kasus Positif Corona di NTT Bertambah Jadi 71 Pasien

Ironi, Pemerintah Dianggap Tak Tegas Terapkan Pembatasan Terkait Corona

Tentukan Idul Fitri 2020, Kemenag Gelar Sidang Isbat 22 Mei

ASN Pemprov NTT Kembali Kerja di Kantor pada 18 Mei

Penolakan Pelibatan TNI Tangani Terorisme Dianggap Berlebihan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar