Member Secret Number Dita Karang, WNI Pertama Tembus Girlband Korea

Personel Secret Number Dita Karang, WNI Pertama Tembus Girlband Korea
Dita Karang jadi orang Indonesia pertama tembus musik berkelompok Korea yang semua anggotanya wanita, atau lebih dikenal dengan istilah Korean Girlband. Atas prestasinya tersebut, sontak Dita Karang langsung menjadi buah bibir. (Instagram/Dita Karang)

Terkini.id, Seoul – Jadi artis pasti membanggakan, apalagi “go international” seperti Dita Karang, salah seorang personel atau member girlband Korea yang tengah naik daun, Secret Number.

Dita Karang jadi orang Indonesia pertama tembus musik berkelompok Korea yang semua anggotanya wanita, atau lebih dikenal dengan istilah Korean Girlband.

Atas prestasinya tersebut, sontak Dita Karang menjadi buah bibir di dunia maya, khususnya dunia musik.

Dalam suatu wawancara dengan media Korsel, Soompi, Dita Karang mengakui kehadirannya dalam Secret Number menjadi perbincangan besar atau trending topic, khususnya media sosial (medsos) di Indonesia.

Sebelumnya, kabar terkait Dita Karang memang menjadi perbincangan luas, terutama di dunia maya. Nama Dita Karang bahkan menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter pada Rabu 20 Mei 2020.

Foto Dita Karang saat pose bersama Secret Number. (Instagram/Dita Karang)
Baca juga:

“Malu rasanya saya mengatakan ini sendiri, tetapi saya dengar dari kerabat kabar ini menjadi berita besar (trending topic) di Indonesia,” ungkap Dita Karang.

Akun Instagram Dita Karang sendiri hingga Kamis 21 Mei 2020, juga dibanjiri komentar warganet, terutama dalam foto-foto berketerangan bahasa Indonesia, terutama ketika penyanyi berwajah eksotik itu mengenakan busana nasional kebaya.

Kehebohan ini terjadi ketika Secret Number mulai debut pada Selasa 19 Mei 2020 melalui lagu “Who Dis?” yang digarap bersama produser asal Amerika Serikat (AS), Melanie Fontana dan Michel “Lindgren” Schulz.

Kedua produser itu sudah sering bekerja sama dengan musisi-musisi papan atas, seperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan boyband asal Negeri Ginseng yang paling populer di dunia Bangtan Boys (BTS).

Foto Dita Karang member Secret Number saat mengenakan kebaya. (Instagram/Dita Karang)

Kelima anggota Secret Numbers memang berasal dari berbagai negara. Dua personelnya, Denise dan Jinny dari AS, sementara Lea dari Jepang. Hanya Soodam yang berasal dari Korea Selatan.

“Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang berasal dari beragam negara,” imbuh Lea, yang juga diwawancara bersama Dita Karang.

Keberagaman itu, sebut Dita Karang, menjadi nilai tambah bagi Secret Numbers, terutama dalam proses penggarapan album bersama produser dari AS.

“Lantaran kami mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, tidak ada masalah saat produksi. Ketika bekerja sama, kami menyadari memiliki banyak persamaan dan menjadi bersahabat satu sama lain,” demikian pernyataan kolektif Secret Numbers.

Komentar

Rekomendasi

Homemade Cookies Paling Digemari saat Lebaran, Ini Bedanya dengan Kue Pabrikan

Pendiri Twitter Jack Dorsey Akan Sumbangkan Semua Kekayaannya, Ini Alasannya

Pemerintah: Idul Fitri Jatuh pada Minggu 24 Mei

Wacana Peleburan Kelas BPJS Kesehatan, Ini Kata Kemenkeu

Ashanty Izinkan Aurel Nikah Muda dengan Atta Halilintar, Ini Alasannya

Jangan Hanya Suka Selfie, Saatnya Jadi Fotografer Profesional

Sepele Tetapi Penting, Berikut Tips Diet Sehat Anti Galau

3 Kasus Baru dari Transmisi Lokal, Pasien Positif Corona NTT Tembus 76 Orang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar