Edukasi Anti Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN Kota Kupang

Edukasi Anti Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN Kota Kupang
Masifnya penularan novel coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di Kota Kupang, tidak menyurutkan upaya Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Kupang guna memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. (Kupang.Terkini.id/Effendy Wongso)

Terkini.id, Kupang – Masifnya penularan novel coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di Kota Kupang, tidak menyurutkan upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang guna memberantas peredaran dan penggunaan narkoba.

Berbagai cara terus dilakukan BNN Kota Kupang, termasuk komunikasi yang bersifat edukasional. Selain itu, informasi kepada masyarakat Kota Kupang tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Salah satu upaya tersebut dapat dilihat dari perilisan lagu yang mengusung tema antinarkoba.

Dalam rilis yang diterima wartawan di Kota Kupang, Rabu 20 Mei 2020, Kepala BNN Kota Kupang Lino Do Rosario Pereira, memotivasi pegawai BNN Kota Kupang yang memiliki bakat dalam bermusik untuk dapat menciptakan lagu.

Lagu yang dimaksudnya adalah yang bisa memberikan pesan dalam hal pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada masyarakat, khususnya di Kota Sasando, demikian julukan wilayah Kupang.

Atas dasar motivasi tersebut, maka seorang petugas keamanan BNN Kota Kupang Filmon Manafe bersama koleganya, Belarmino Sabu dan Miguel Corbafo yang juga merupakan Penggiat Anti Narkoba BNN Kota Kupang, yang tergabung dalam kelompok musik Trio Comasa, menciptakan sebuah lagu dengan judul “Berantas Narkoba”.

Baca juga:

Lagu tersebut berkisah tentang ajakan untuk tidak menggunakan narkoba agar hidup lebih berarti. Hampir semua lirik lagu menekankan pentingnya anti narkoba. Salah satu liriknya, narkoba cukup dikenali, tetapi tidak boleh digunakan.

Adapun pesan lain dalam lagu tersebut adalah menjauhi pergaulan bebas dan raihlah impian dengan prestasi.

“Mari kita semua berantas narkoba, jangan pernah kita gunakan,” demikian bunyi salah satu lirik lagu tersebut.

Saat ini, lagu edukasional terkait anti narkoba itu dapat ditonton secara luas masyarakat dengan mengakses akun Youtube Channel BNN Kota Kupang.

Komentar

Rekomendasi

Apresiasi Petugas Kebersihan, Wali Kota Kupang Serahkan APD

WHO Bilang Amerika Latin Jadi Episentrum Baru Corona, Ini Alasannya

OJK NTT Serahkan Bantuan Senilai Rp 100 Juta kepada Pemkot Kupang

Wacana Peleburan Kelas BPJS Kesehatan, Ini Kata Kemenkeu

Sepele Tetapi Penting, Berikut Tips Diet Sehat Anti Galau

3 Kasus Baru dari Transmisi Lokal, Pasien Positif Corona NTT Tembus 76 Orang

Jangan Lupa Pakai Masker, Penularan Corona Diklaim Bisa Melambat 60 Persen

Kasus Positif Corona di NTT Bertambah Jadi 71 Pasien

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar