Jangan Khawatir, Libur Idul Fitri Bank BRI Tetap Beroperasi Terbatas

Sejumlah skema restrukturisasi kredit bagi nasabah yang terdampak Covid-19 disiapkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BRI Sunarso dalam rapat virtual melalui video streaming bersama Komisi VI DPR di Jakarta, Kamis 30 April 2020. (Kupang.Terkini.id/Effendy Wongso)
Sejumlah skema restrukturisasi kredit bagi nasabah yang terdampak Covid-19 disiapkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BRI Sunarso dalam rapat virtual melalui video streaming bersama Komisi VI DPR di Jakarta, Kamis 30 April 2020. (Kupang.Terkini.id/Effendy Wongso)

Terkini.id, Kupang – Lebaran adalah waktu yang dinanti-nantikan umat Muslim. Pasalnya, di momentum Hari Raya Idul Fitri itu pula masyarakat yang merayakannya bisa halalbihalal. Kendati demikian, persiapan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, tentu memerlukan cash flow atau uang tunai.

Untuk itulah, saat Lebaran tiba beberapa korporasi perbankan tetap buka agar tetap dapat memberikan pelayanan kepada nasabahnya. Salah satunya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yang mengumumkan tetap beroperasi terbatas di 172 Kantor BRI di seluruh wilayah. BRI akan tetap beroperasi dengan jam buka mulai pukul 09.00-14.30 waktu setempat pada libur Lebaran pada 22-23 Mei 2020.

Saat operasional terbatas ini, BRI hanya memberikan layanan pembukaan rekening simpanan, setoran, dan penarikan rekening simpanan. Selain itu, nasabah juga bisa melakukan setoran pinjaman, transaksi jual beli bank notes (money changer), complain handling, termasuk penanganan komplain kartu tertelan dan reissue PIN.

Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai, di 2020 ini BRI menyiapkan uang tunai sebesar Rp 37,2 triliun sebagai antisipasi kebutuhan uang tunai pada saat Lebaran.

“Jumlah uang yang kami siapkan tahun ini, sebenarnya jauh lebih kecil dibandingkan tahun lalu karena sedang pandemi (virus corona),” kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI A Solichin Lutfiyanto dari rilis yang diterima wartawan di Tanah Air, Senin 18 Mei 2020.

Stakeholder BRI sendiri memastikan perangkat e-channel BRI seperti 18.667 mesin ATM dan 3.809 mesin CRM, dalam kondisi baik untuk digunakan para nasabah. Selain itu, BRI telah menyiapkan task force khusus yang nantinya akan melakukan patroli dan pengecekan secara berkala terhadap mesin-mesin ATM tersebut, sehingga nantinya apabila terjadi suatu kendala bisa segera diatasi.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bank Indonesia Umumkan Penjualan Eceran April Turun 16,9 Persen

Layanan Remitansi Asal Indonesia Ini Ekspansi ke Eropa

Bos Sanrio Pencipta Hello Kitty Mundur, Wariskan Jabatan ke Cucunya

Saatnya Bersih-bersih Saham di Pasar Modal, Ini Alasannya

20 Persen Kredit Produktif BPR Berpotensi Terdampak Corona

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar