Guna Gaet Konsumen di Alak Kupang, Superstore Ini Juga Buka Restoran

Guna Gaet Konsumen di Alak Kupang, Superstore Ini Juga Buka Restoran
Guna mengakomodir keperluan rumah tangga yang ramah di kantong, pelaku usaha yang sebelumnya telah populer sebagai toko ritel murah, Panca Sakti di Oeba, Kupang, kembali mengembangkan sayap bisnisnya dengan membuka superstore terlengkap dengan brand Aneka Niaga di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Alak, Kota Kupang pada medio September tahun lalu. (Kupang.Terkini.id/Effendy Wongso)

Terkini.id, Kupang – Kebutuhan terhadap consumer good atau keperluan rumah tangga, saat ini semakin berkembang. Konsumen yang berbelanja barang-barang ritel juga semakin beragam dan variatif. Tidak hanya terhadap kelengkapan barang yang tersedia, tetapi juga harganya yang jauh lebih terjangkau.

Guna mengakomodir keperluan rumah tangga yang ramah di kantong, pelaku usaha yang sebelumnya telah populer sebagai toko ritel murah, Panca Sakti di Oeba, Kupang, kembali mengembangkan sayap bisnisnya dengan membuka superstore terlengkap dengan brand Aneka Niaga di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Alak, Kota Kupang pada medio September tahun lalu.

“Pangsa pasar yang ingin disasar manajemen Superstore Aneka Niaga adalah dari semua kalangan. Makanya, harga yang dibanderol murah ala grosir,” terang Supervisor Aneka Niaga, Claudia saat ditemui di Jalan Yos Sudarso KM 5, Alak, Kupang, Senin 18 Mei 2020.

Murah ala grosir yang dimaksud, urainya, jika membeli lebih banyak. Biasanya untuk dijual kembali. Jadi, belinya jauh lebih murah jika grosiran. Kalau ecerannya sudah murah, apalagi grosirannya,” imbuhnya.

Claudia menambahkan, pihaknya sengaja membuka di Alak karena daerah tersebut merupakan kecamatan dengan wilayah terluas di Kota Kupang. Apalagi, sebutnya, daerah itu juga merupakan area potensial di wilayah paling barat Kota Kupang lantaran terdapat banyak kompleks perumahan atau pemukiman penduduk.

“Tidak hanya itu, daerah ini merupakan jalur niaga karena sudah sangat dengan Pelabuhan Peti Kemas Tenau. Aktivitas perdagangan, baik ritel maupun perikanan menggeliat di sana sehingga pangsa pasar konsumen inilah yang ingin kami garap,” paparnya.

Aneka Niaga sendiri, menurut Claudia sudah memiliki planning market mengakomodir konsumen di sekitaran 12 kelurahan di Alak, di antaranya Alak, Batuplat, Fatufeto, Mantasi, Manulai II, Manutapen, Naioni, Namosain, Nunbaun Delha, Nunbaun Sabu, Nunhila, dan Penkase Oeleta.

“Tentu saja, kami juga mengakomodir konsumen pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sebab mereka bisa membeli grosiran dengan harga murah di Aneka Niaga. Secara simbiosis, manajemen juga menjual produk-produk mereka seperti makanan kemasan rumah tangga keripik dan lain-lain,” ungkapnya.

Claudia mengatakan, aneka kebutuhan rumah tangga terlengkap seperti susu, terigu, beras, telur, bumbu dapur, sampo, sabun mandi, sabun cuci, alat tulis dan kantor (ATK), dan keperluan bayi bisa diperoleh konsumen di Aneka Niaga.

“Lengkaplah pokoknya, karena Aneka Niaga menempati sekitar 10 ruko dua lantai dengan dimeter 900 meter persegi sehingga konsumen dapat berbelanja dengan leluasa berbagai barang jualan,” urainya.

Pasca pembukaan di 14 September 2019 lalu, Claudia memaparkan jika animo konsumen yang berbelanja sangat apresiatif.

“Umumnya komentar pelanggan, harga yang kami tawarkan sangat kompetitif dan murah dibandingkan superstore maupun swalayan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, owner Aneka Niaga, Mega Marloanto mengatakan, selain superstore Aneka Niaga, ia mengatakan pihaknya juga sudah membuka restoran yang cukup luas di samping lokasi Aneka Niaga, yaitu Lorita Resto yang merupakan kelompok kuliner Waroenk Group yang sudah populer di Kupang.

“Pembukaannya hampir bersama di pengujung 2019 lalu. Yang pasti, kehadiran restoran ini kami maksudkan untuk melengkapi superstore agar pelanggan bisa makan maupun minum sehabis berbelanja di Aneka Niaga,” kata Mega yang lebih akrab disapa “Cik Mega” itu.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bank Indonesia Umumkan Penjualan Eceran April Turun 16,9 Persen

Layanan Remitansi Asal Indonesia Ini Ekspansi ke Eropa

Bos Sanrio Pencipta Hello Kitty Mundur, Wariskan Jabatan ke Cucunya

Saatnya Bersih-bersih Saham di Pasar Modal, Ini Alasannya

20 Persen Kredit Produktif BPR Berpotensi Terdampak Corona

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar