Ini Kecanggihan Lain BMW X6 Selain Grill Bisa Nyala

BMW-Toyota Dikabarkan Kembali Kolaborasi Kembangkan Mobil Sport
Kolaborasi antara produsen mobil asal Jerman, BMW dan produsen mobil asal Jepang, Toyota yang sebelumnya santer beredar di dunia otomotif, yang dikabarkan akan melahirkan sebuah mobil sport bertenaga mantap sepertinya akan terealisasi. (Kupang.Terkini.id/Effendy Wongso)

Terkini.id, Kupang – Produsen otomotif genre mewah asal Jerman, BMW dikabarkan baru saja meluncurkan X6 generasi terbaru ke pasar mobil Indonesia. Mobil dengan gaya Sport Activity Vehicle (SAV) ini didatangkan langsung dari pabriknya di Amerika Serikat (AS).

Mobil BMW seri teranyar tersebut, seperti dilansir bmw.co.id, Sabtu 16 Mei 2020, menawarkan tiga menu utama untuk dinikmati “penunggangnya”.

Ini dimulai dari tampilan khasnya yang bongsor, teknologi suspense, hingga grill yang dapat menyala.

Selain tiga nilai keunggulan mobil itu, tentu masih banyak kelebihan yang ditawarkan. Untuk itu, sebelum memboyong X6 ini, sebaiknya “berkenalan” lebih dalam terhadap mobil yang diklaim membawa prestise tersendiri bagi pemiliknya.

Terkait tampilan, kabin, dan dapur pacunya yang terbilang eksklusif, harga yang dibanderol produsen juga tergolong “wah”, Rp 1,899 miliar dengan stok terbatas atau limited edition.

Dimulai dari eksterior, seperti yang telah disentil marketing mobil identik kelas premium itu, mobil ini memiliki ukuran bongsor SUV namun memiliki profil mobil berjenis coupe.

BMW X6 berdimensi panjang 4.935 miimeter, lebar 2.004 milimeter, tinggi 1.696 milimeter, dan jarak sumbu roda 2.975 milimeter. Sementara, tinggi kaki-kaki mobil ini dapat disesuaikan berkat penggunaan suspensi udara 2-axle adaptif.

Adapun grillnya yang dapat menyala, model ini diklaim menjadi pertama yang dipasarkan BMW di Indonesia. Grill tersebut menyatu dengan lampu depan, didesain kompak berkat sudut yang presisi. Cahaya pada grill ini secara otomatis dapat diinisiasi saat membuka dan menutup pintu. Selain begitu, pengemudi juga dapat menyalakannya secara manual.

New BMW X6 hadir dengan BMW Laserlight sebagai standar, sementara Selective Beam mengoptimalkan fungsi lampu jauh sehingga tidak menyilaukan pengendara lain. Jarak pandang lampu ini diklaim dapat mencapai 530 meter. Produsen juga melansir, fungsi Selective Beam ini dapat diidentifikasi elemen berbentuk “X” berwarna biru yang memisah-misahkan sumber cahaya heksagonal dalam lampu depan.

Adapun bila dilihat dari samping, X6 hadir dengan proporsi khas BMW dengan siluet karakter yang tajam dan garis atap mengalir dinamis. Air Breathers dalam warna bodinya berpadu dengan lengkungan roda yang mencolok guna menekankan tekstur eksterior yang dinamis.

Sementara, bagian belakang NEW BMW X6 memiliki siluet yang atletis dengan bahu yang maskulin, makin diperkuat lampu belakang LED berbentuk “L” yang lebar. Tailgatenya terintegrasi dengan mulus, sehingga hampir tidak terlihat di garis-garis horizontal pada kendaraan.

Tampilan mobil ini, dipercanggih roda 21 inci M light-alloy Y-spoke style 741 M Bicolour sebagai standar. Kendaraan ini juga dilengkapi rem tipikal BMW M Sport dengan kaliper (alat pengukur ketebalan semacam mikrometer) tetap, empat piston di gandar depan dan kaliper satu piston di bagian belakang. Mutakhirnya, kaliper tersebut dicat biru dan diembos dengan logo BMW M.

Masuk ke kompartemen kabin, pengemudi spontan dapat merasakan aura modern dan sporty. Desain kokpit, lengkap dengan pengaturan dan desain baru dari elemen-elemen kontrol, merupakan reinterpretasi progresif dari fokus pengemudi khas kendaraan BMW. Seri X6 hadir dengan leather upholstery Vernasca sebagai standar.

Mengulik sisi interior, mobil eksklusif tersebut menawarkan tingkat variabilitas tinggi, ini berkat sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter.

Fitur peralatan termasuk kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83 persen ketimbang seniornya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W bakal memberi pengalaman tersendiri dalam hal suara dan musik.

Mengintip lebih jauh, di balik kap mesinnya, X6 ditenagai mesin xDrive40i M Sport baru lengkap dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six. Adapun output yang dihasilkan konfigurasi ini adalah tenaga sebesar 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm.

Performa itu dialirkan ke transmisi Steptronic delapan-percepatan, sehingga X6 diklaim dapat melesat dari 0-100 kilometer (km) per jam hanya dalam 5,5 detik. Konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 xDrive40i adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Chicken Rice Teriyaki, Kolonialisasi Zaman Now Jepang Lewat Kuliner

Unik, Asal Usul Kue Ini Masih Diklaim Dua Daerah di Indonesia

Sadis, Ada Paru Bengis dan Empal Jahanam di Resto Kupang Ini

Layanan Remitansi Asal Indonesia Ini Ekspansi ke Eropa

Ini Sejarah Kue Putu Ayu yang Populer di Asia Tenggara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar