Army Jejeritan, BTS Bakal Gelar Konser Online Bang Bang Con The Live

Army Jejeritan, BTS Bakal Gelar Konser Online Bang Bang Con The Live
Komunitas Army Kupang saat menggelar nobar film dokumenter BTS Bring The Soul: The Movie di Cinepolis (Cinemaxx) Kupang. (Kupang.Terkini.id/Effendy Wongso)

Terkini.id, Kupang – Ada kabar gembira untuk para penggemar boyband populer asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) yang biasa disebut Army. Pasalnya, BTS akan kembali dengan program Bang Bang Con. Namun kali ini Bang Bang Con benar-benar merupakan konser live secara virtual.

Dalam siaran pers melalui aplikasi Weverse, Kamis 14 Mei 2020, Big Hit Entertainment selaku manajer dan produser BTS, menjelaskan Bang Bang Con The Live akan berlangsung pada 14 Juni 2020 mendatang, dimulai pukul 18.00 waktu Korea.

“Bang Bang Con The Live adalah konser online yang memberi kesempatan BTS dan para Army terus terhubung, namun tetap aman mematuhi protokol kesehatan stay at home. Ini artinya BTS dan Army tetap berkomunikasi sambil menjaga keamanan dan kesehatan,” ujar Big Hit Entertainment.

Agensi yang tengah naik daun di Negeri Ginseng tersebut menambahkan, Bang Bang Con The Live merupakan pengalaman baru menonton konser dari rumah bagi setiap Army.

“Siapkah kalian berkunjung virtual ke ruang BTS, yang khusus disiapkan untuk Army?” seru Big Hit Entertainment.

Kendati demikian, acara streaming itu tidak gratis. Soalnya, pembelian tiket untuk menonton secara virtual tersebut, seperti dilansir Big Hit Entertainment, dilakukan pihaknya pada 1 Juni 2020 mulai pukul 13.00 waktu korea di Weverse Shop.

Sebelumnya, BTS banyak menggelar konser secara virtual baik setelah masa pandemi virus corona maupun sebelum mewabahnya virus yang diklaim berasal dari Wuhan, Hubei, Tiongkok tersebut.

Salah satunya adalah merilis film-film dokumenter terkait perjalanan musik BTS melalui layar lebar di bioskop-bioskop berbagai negara dunia. Tahun lalu misalnya, Big Hit Entertainent mengadakan pertunjukan virtual BTS lewat film bertajuk “BTS Bring The Soul: The Movie”.

Spontan, antusiasme dari salah satu dari sekian banyak film dokumenter terkait BTS, menyedot perhatian Army. Penjualan tiket ludes sebelum pertunjukan di bioskop ditayangkan.

Di Kupang, “BTS Bring The Soul: The Movie” bahkan diputar hampir sepekan dengan klaim kursi terisi penuh dari pihak Cinepolis (Cinemaxx).

Koordinator Army Kupang, Afliana Ngedang kepada Kupang.Terkini.id mengatakan, pihaknya selalu mengadakan nonton bareng (nobar) setiap ada peluncuran film ataupun momentum terkait BTS, seperti hari jadi para anggota BTS.

“Jadi, biasanya saya mengkoordinir Army Kupang melalui WA, menginformasikan kepada mereka untuk bergabung atau nobar,” imbuh Afliana belum lama ini.

Kendati demikian, ia mengatakan acara terkait BTS yang digelar para Army Kupang tidak melulu soal “just for fun” atau untuk senang-senang saja. Tetapi, juga acara social responsibility atau kepedulian sosial terhadap isu-isu santer seperti global warming dan penghijauan (go green).

“Jadi, kalau misalnya ada salah seorang anggota BTS yang berulang tahun, kami merayakan bersama Army lainnya dengan melakukan aksi bersih-bersih di kegiatan car free day (CFD) Jalan El Tari, dan juga menggalang donasi swadaya sekadarnya para member (anggota) Army. Nantinya, uang hasil pengumpulan dari member, disumbangkan ke panti asuhan di Kota Kupang,” kata Afliana.

Terkait menjaga kekompakan komunitasnya meskipun masing-masing sibuk dengan sekolah atau kuliah, Afliana mengatakan tetap berhubungan melalui chat WA.

“Biasanya, kita sibuk dan jarang bertemu jadi chat lewat grup WA saja, informasi semua melalui grup WA,” ungkapnya.

Sebagai Koordinator Army Kupang, Afliana berharap keberadaan komunitas Army Kupang tetap kompak, sehingga semakin banyak melakukan proyeksi amal dan bisa ikut membantu sesama.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Novelet: Season of The Fireworks 9

Novelet: Season of The Fireworks 8

Novelet: Season of The Fireworks 7

Novelet: Season of The Fireworks 6

Novelet: Season of The Fireworks 5

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar