Dukung Imbauan Physical Distancing WHO, Produsen Gaming Ini Luncurkan Gerakan #PlayAtHome

Dukung Imbauan Physical Distancing WHO, Produsen Gaming Ini Luncurkan Gerakan #PlayAtHome
World Health Organization (WHO) resmi menggelar kampanye #PlayApartTogether. Dalam kampanye ini, Badan Kesehatan Dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) tersebut, mengajak masyarakat penikmat gaming untuk bermain dari rumah selama situasi global masih belum stabil lantaran mewabahnya novel coronavirus disease 2019 (Covid-19). (Ist)

Terkini.id, Kupang – World Health Organization (WHO) resmi menggelar kampanye #PlayApartTogether. Dalam kampanye ini, Badan Kesehatan Dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) tersebut, mengajak masyarakat penikmat gaming untuk bermain dari rumah selama situasi global masih belum stabil lantaran mewabahnya novel coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Banyak orang pasti setuju, bermain game akan sangat efektif untuk mengusir rasa bosan selama menjalani karantina mandiri di rumah. Oleh karena itu, Logitech G, sebuah brand dari Logitech, ikut mendukung langkah WHO dengan membuat gerakan bertajuk #PlayAtHome,” ujar Nicole Constance, Cluster Category Manager Logitech G Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta.

Ia menjelaskan, gerakan tersebut diharapkan dapat mendukung imbauan Pemerintah dan WHO untuk menyukseskan physical distancing, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam meminimalisir penularan Covid-19. Semuanya, memang berasal dari kesadaran kontempolatif untuk tetap tinggal di rumah.

“Seturut WHO, Logitech G ingin situasi global saat ini cepat berakhir. Dengan tinggal dan beraktivitas di rumah, termasuk bermain diharap dapat membatasi kontak fisik atau kontaminasi antarindividual yang rentan terpapar virus corona,” beber Nicole

Dengan demikian, imbuhnya, diharapkan tindakan reduksional #PlayAtHome ala pihaknya dapat menciptakan kondisi yang kondusif agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Agar bisa terealisasi, kami mendukung 100 persen langkah WHO yang menggelar kampanye #PlayApartTogether dengan meluncurkan sebuah gerakan bernama #PlayAtHome,” katanya.

Nicole menambahkan, gerakan ini diharapkan juga dapat mendukung physical distancing yang digaungkan Pemerintah.

“Gerakan ini mengajak semua orang untuk bermain game di rumah saja, untuk menghilangkan rasa bosan selama masa karantina mandiri ini,” ujarnya.

Selain untuk mengusir rasa bosan selama di rumah, ternyata bermain game dengan jenis tertentu juga dapat meningkatkan kreativitas dan melatih kemampuan otak untuk berpikir.

Temuan itu, sebut Nicole, terungkap dari studi yang dilakukan di Iowa State University pada 2019 lalu. Dengan catatan, tetap harus membagi waktu dengan baik. Jangan sampai porsi bermain game menjadi lebih dominan ketimbang menjalankan kewajiban utama, seperti bekerja maupun belajar.

“Tentunya, bermain game harus juga didukung dengan peralatan atau gaming gear yang mumpuni. Selama gerakan #PlayAtHome, Logitech G merekomendasikan beberapa gaming gear yang bisa diperoleh guna menambah keseruan bermain di rumah,” ungkapnya.

Untuk para gamers di kelas awam hingga menengah, imbuh Nicole, Logitech G menyediakan seperangkat gaming gear mulai dari mouse seri G502 HERO yang dilengkapi teknologi sensor terbaik di kelasnya, ditambah 11 tombol yang dapat diprogram.

Selanjutnya, ada keyboard G512 dengan tiga varian mechanical switch (GX Blue Clicky, GX Brown Tactile, dan GX Red Linear), serta headset G633s yang memiliki driver sound PRO-G 50 mm yang diklaim membuat audio gaming benar-benar membahana.

“Selain itu, di kelas PRO Gamers, Logitech G juga memiliki seri khusus yang dilabeli dengan ‘PRO’. Seri ini dibuat berdasarkan kebutuhan para pemain PRO dari eSports kelas dunia, seperti NaVI, G2 eSports, Astralis, Team SoloMid, dan masih banyak lagi,” papar Nicole.

Seperangkat gaming gear, urainya, seperti Pro Wireless Mouse yang dilengkapi sensor Hero dan teknologi wireless lightspeed, diklaim dapat membuat pecinta gaming tidak kesulitan saat bermain.

“Selain itu, ada Pro X Keyboard yang dilengkapi GX Mechanical Switch terbaik yang dapat diganti dengan desain tenkeyless yang ringkas. Kenyamanan bermain, didukung system suara dari Pro X Headset yang dilengkapi 7.1 surround sound dan teknologi mikrofon dari Blue Voice, pastinya bikin komunikasi antargaming professional jadi lebih seru,” urai Nicole.

Ia mengklaim, semua gaming gear dari Logitech G ini akan membuat suasana bermain game di rumah menjadi semakin asyik dan menyenangkan.

“Tentunya, rasa bosan selama karantina dua minggu di rumah akan hilang dan berganti menjadi rasa senan,” tutup Nicole.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Layanan Remitansi Asal Indonesia Ini Ekspansi ke Eropa

Tingkatkan Kinerja Kamera, Samsung Update Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar