Empatik, Sandhy Sondoro Dedikasikan Lagu untuk Pejuang Corona

Empatik, Sandhy Sondoro Dedikasikan Lagu untuk Pejuang Corona
Mewabahnya novel coronavirus disease 2019 (Covid-19) di berbagai negara, termasuk Indonesia membuat musisi populer Tanah Air, Sandhy Sondoro tergerak untuk menciptakan lagu yang bakal ditujukan bagi pihak-pihak yang berjuang keras melawan penyebaran virus akut tersebut. (Ist)

Terkini.id, Kupang – Mewabahnya novel coronavirus disease 2019 (Covid-19) di berbagai negara, termasuk Indonesia membuat musisi populer Tanah Air, Sandhy Sondoro tergerak untuk menciptakan lagu yang bakal ditujukan bagi pihak-pihak yang berjuang keras melawan penyebaran virus akut tersebut.

Lagu Shandy yang empatik bertajuk, “Jadilah Cinta” memuat pesan cinta kasih bagi mereka yang terus menebar kebaikan dalam kondisi saat ini.

“Lagu ini sarat memuat pesan cinta kasih. Saya ciptakan bukan hanya untuk orang-orang yang berkontribusi dalam penanggulangan wabah virus corona, tetapi saya dedikasikan buat semua orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya, bermanfaat bagi orang banyak dan juga alam semesta,” papar Sandhy dalam keterangan resminya kepada berbagai media di Tanah Air, Minggu 5 April 2020.

Menurut Sandhy, lagu Jadilah Cinta sangat sesuai diperkenalkan ke publik, khususnya saat semua orang bersatu melawan Covid-19. Pasalnya, sebut pria 46 tahun ini, cinta yang ia jabarkan dalam lagu mengandung makna universal.

“Cinta dalam lagu ini bermakna lebih luas lagi, bukan hanya cinta tentang romansa atau pacar-pacaran. Ini cinta yang memiliki elemen terpenting dalam kehidupan dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Pelantun lagu hits “Tak Pernah Padam” tersebut juga mengungkapkan, lagu teranyar yang ia ciptakan khusus untuk dedikasi dan memotivasi para pejuang “corona” itu, bukan ditujukan untuk Indonesia saja, tetapi seluruh dunia yang saling hujat dan saling membenci.

“Sejatinya, kita semua saling menyayangi, mencintai dan mengasihi,” imbuh Sandhy.

Lewat karya terbarunya, ia berharap bisa menghibur masyarakat yang saat ini tengah mengikuti imbauan pemerintah untuk membatasi aktivitas di luar rumah.

Sekadar diketahui, Covid-19 masih jadi ancaman serius di Indonesia. Berdasar data terbaru, sudah 1.677 orang dinyatakan positif tertular dengan 157 di antaranya meninggal dunia, dan 103 pasien berhasil sembuh.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Novelet: Season of The Fireworks 9

Chicken Rice Teriyaki, Kolonialisasi Zaman Now Jepang Lewat Kuliner

Unik, Asal Usul Kue Ini Masih Diklaim Dua Daerah di Indonesia

Novelet: Season of The Fireworks 8

Sadis, Ada Paru Bengis dan Empal Jahanam di Resto Kupang Ini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar