Dampak Covid-19, Inul Daratista Tutup Sementara 64 Gerai Karaoke Inul Vizta

Dampak Covid-19, Inul Daratista Tutup Sementara 64 Gerai Karaoke Inul Vizta
Salah satu pelaku usaha di bidang hiburan yang juga artis populer Indonesia, Inul Daratista, mengaku sangat terpukul dampak penularan Covid-19. Bukan karena ia terinfeksi virus yang diklaim berasal dari Wuhan, Hubei, Tiongkok tersebut, akan tetapi ia harus menutup usaha karaokenya. (Instagram.com/inuldaratista)

Terkini.id, Jakarta – Merebaknya wabah novel coronavirus disease 2019 (Covid-19) membawa dampak negatif dalam berbagai sektor, termasuk para pelaku usaha.

Salah satu pelaku usaha di bidang hiburan yang juga artis populer Indonesia, Inul Daratista, mengaku sangat terpukul dampak penularan Covid-19. Bukan karena ia terinfeksi virus yang diklaim berasal dari Wuhan, Hubei, Tiongkok tersebut, akan tetapi ia harus menutup usaha karaokenya.

Pedangdut yang terkenal dengan goyang ikonik “ngebor” itu saat ini pusing saat harus memikirkan gaji para pegawainya.

“Meskipun mumet, kepala hangat bukan karena (virus) corona. Tetapi lihat persiapan gaji pegawai, (tunjangan hari raya) THR, dan lain-lain. Semoga tim @inulviztaofficial sehat walafiat semua, Sayang-sayangku,” tulis Inul dalam akun Instagramnya belum lama ini.

Kendati demikian, di tengah kondisi bisnis karaoke yang terdampak wabah, artis bernama asli Ainur Rokhimah ini tetap berusaha bertanggung jawab memenuhi kebutuhan para pegawai yang jumlahnya tidak sedikit.

“Sesungguhnya, tanggung jawab orang yang punya perusahaan jauh lebih berat. Satu kepala keluarga memikirkan anak, istri, dan orang tua. Satu perusahaan memikirkan ribuan karyawannya,” paparnya.

Sekadar diketahui, Inul telah menutup sementara 64 gerai karaoke miliknya, Inul Vizta yang tersebar di seluruh Indonesia sejak akhir Maret 2020 hingga awal April 2020. Hal itu dilakukannya sebagai dukungan memberantas wabah Covid-19.

Terkait hal itu, Inul sudah mengunggah beberapa poster berisi informasi outlet cabang mana saja yang ditutup akibat pandemi virus corona tersebut. Setidaknya, sebanyak 64 outlet karaoke Inul Vizta itu tersebar di beberapa provinsi.

Di antaranya DKI Jakarta, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Papua.

Inul berharap keputusannya ini bisa memberi dampak baik kepada banyak orang. Wanita berusia 41 tahun itu juga berdoa agar masyarakat Indonesia senantiasa diberi kesehatan.

“Semoga kita semua sehat, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” katanya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Novelet: Season of The Fireworks 9

Chicken Rice Teriyaki, Kolonialisasi Zaman Now Jepang Lewat Kuliner

Unik, Asal Usul Kue Ini Masih Diklaim Dua Daerah di Indonesia

Novelet: Season of The Fireworks 8

Sadis, Ada Paru Bengis dan Empal Jahanam di Resto Kupang Ini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar