BMKG NTT: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Perairan

Terkini.id, Kupang – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 31 Maret 2020.

BMKG memprediksi cuaca yang bakal terjadi per Selasa 31 Maret 2020 pagi di seluruh wilayah NTT adalah cerah berawan. Sementara, cuaca yang bakal terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah NTT adalah cerah berawan hingga berawan.

BMKG melansir, potensi hujan lokal bakal terjadi di Waikabubak, Labuan Bajo, Borong, dan Bajawa. Adapun potensi hujan yang dapat disertai petir diprediksi bakal terjadi di wilayah Manggarai.

Baca Juga: Semringah, Ada 426 Penyintas Covid-19 di NTT yang Sembuh dalam...

Selain itu, BMKG memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada malam hari di NTT yaitu cerah hingga berawan. Potensi hujan lokal diprediksi terjadi di Labuan Bajo.

BMKG memprediksi cuaca yang bakal terjadi pada dini hari di NTT yaitu cerah hingga cerah berawan. Sementara, terkait suhu udara yang akan terjadi di seluruh wilayah NTT berada pada kisaran 22-32 derajat Celcius.

Baca Juga: Implementasi Sosial Umat Buddha untuk Kemanusiaan dalam Peduli Bencana NTT

Di wilayah Ruteng dan Bajawa, suhu udara berada pada kisaran 18-26 derajat Celcius.

Terkait tingkat kelembapan udara yang diprediksi BMKG, kondisi kelembapan udara di seluruh wilayah NTT per Selasa 31 Maret 2020, berada pada kisaran 65 persen hingga 95 persen.

Selain itu, posisi angin bertiup di wilayah NTT secara variabel dari arah timur laut ke arah tenggara, dari Barat Daya ke arah barat laut dengan kecepatan angin bertiup sejauh 20 kilometer hingga 30 kilometer per jam.

Baca Juga: Wilayah Indonesia Ini Diimbau Waspada Banjir, Ada Bibit Siklon Tropis...

BMKG memberikan peringatan dini kepada seluruh masyarakat di NTT agar selalu mewaspadai potensi hujan disertai petir di Ruteng. Peringatan dini juga diumumkan untuk mewaspadai potensi angin kencang sesaat, serta petir pada saat terjadi hujan lokal.

BMKG juga memberikan peringatan dini kepada seluruh masyarakat di NTT agar mewaspadai potensi angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah perairan NTT.

Perkiraan cuaca BMKG NTT tersebut mulai berlaku pada Selasa 31 Maret 2020 pukul 07.00 WITA hingga Rabu 1 April 2020 pukul 07.00 WITA.

Bagikan