Peduli Covid-19, PSMTI NTT Sumbang APD ke Rumah Sakit

Terkini.id, Kupang – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Nusa Tenggara Timur (PSMTI NTT) menunjukkan apresiasi yang luar biasa terhadap tim medis di NTT.

Apresiasi tersebut diimplementasikan dalam bentuk sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) agar komunal kesehatan di Tanah Flobamora, demikian sebutan untuk NTT, tidak tertular virus corona atau novel coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan sosial dari PSMTI NTT tersebut, merupakan salah satu realisasi kerangka kerja organisasi, yang sebelumnya telah diagendakan rutin dan menjadi bagian dari visi organisasi yang sudah tersebar di 34 provinsi Indonesia.

Baca Juga: Keluarkan SE PPKM Level 2, Pemkot Kupang Beberkan Aturan yang...

Organisasi yang terbentuk pada 1998 silam tersebut, diharapkan dapat menjadi jembatan persatuan bagi warga etnis Tionghoa.

Selain itu, organisasi ini juga diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam berinteraksi, toleransi, serta hidup berdampingan dengan warga etnis lain yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Satgas Ingatkan Patuhi Prokes, Ungkap Keterisian BOR Pasien Covid-19 Mulai...

Hal tersebut diungkapkan Ketua PSMTI NTT Hengky Lianto kepada wartawan saat mendistribusikan langsung APD ke beberapa rumah sakit yang ada di Kota Kupang, Jumat 27 Maret 2020.

Untuk itu, sebut Hengky Lianto, pihaknya telah membentuk Tim Peduli Tanggap Darurat Peduli Covid-19 yang diketuai Imanuel Yappi.

“Bekerja sama Beta Print ETA, kami menyumbang beberapa unit bilik desinfektan, APD berupa masker dan hand sanitizer serta lainnya yang telah diantarkan ke beberapa rumah sakit, seperti RSUD WZ Yohannes, RS Dedari, RS Carolus Boromeus, RST Wira Sakti Kupang,” paparnya.

Baca Juga: Memaknai Pengorbanan Para ‘Pahlawan’ di Masa Pandemi Covid-19

Sumbangan tersebut, lanjut Hengky Lianto, diterima langsung Kepala Rumah Sakit (Karumkit) terkait bersama beberapa dokter yang bertugas.

Selain Hengky Lianto, tim PSMTI NTT juga dihadiri Sekretaris PSMTI NTT Hengky Famdale.

Turut hadir anggota PSMTI NTT lainnya, Bobby Lianto dan Toni Angtariksa Dima. Sementara, tim BETA Print ETA dihadiri CEO BETA Print, Christoper Samara.

“Kami juga menyediakan 10 kotak disenfektan yang akan diserahkan ke semua rumah sakit dan bandara. Semoga bantuan ini dapat memerangi Covid-19 di daerah-daerah ramai (rentan penularan) dan juga pintu-pintu masuk di NTT. Salah satunya di pintu masuk Timor Leste,” jelas Hengky Lianto.

Bagikan