Positif Virus Corona, Menhub Budi Karya Sumadi Digantikan Luhut Binsar Pandjaitan

Terkini.id, Jakarta – Penularan virus corona yang kian masif, tidak pandang bulu saat menginfeksi korbannya. Sabtu 14 Maret 2020, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona. Budi Karya saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Atas izin keluarga yang disampaikan Kepala RSPAD, pasien suspek virus corona adalah Budi Karya Sumadi,” ungkap Pratikno di Gedung Sekretariat Negara.

Pernyataan Praktikno dibenarkan RSPAD Gatot Subroto yang menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Presiden Joko Widodo. Budi karya dirawat dengan nomor pasien 76.

Baca Juga: Tak Henti Berseru Prokes Harga Mati, Pemkot Kupang Akui 70...

“Saat ini beliau kami rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan (kondisi),” terang Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistyo.

Presiden Joko Widodo sendiri pasca kejadian, langsung menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri Perhubungan setelah Budi Karya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Greysia Polii Sudah Divaksin, Bukti Atensinya Terhadap Upaya Eradikasi Covid-19

“Presiden menugaskan mengangkat Menhub ad interim, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai ad interim,” ujar Pratikno.

Atas pengangkatan Luhut, ia memastikan Kementerian Perhubungan akan tetap berjalan sementara Budi Karya dirawat.

Pratikno mengumumkan keputusan itu setelah ia mengonfirmasi Budi positif terinfeksi virus corona.

Bagikan