The Red Tersisih, 4 Tim Melaju Perempat Final Liga Champions

liga champions
Neymar saat merayakan gol pertama dalam laga PSG vs Dortmund, Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB. / Foto AFP/GETTY/UEFA

Terkini.id, Kupang – Miris bagi Liverpool, hal tersebut dapat dilihat saat laga final Liga Champions ketika kesebelasan berjuluk The Red tersebut kalah saat menjamu Atletico Madrid di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Rabu 11 Maret 2020 atau Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB.

Finalis dua kali Liga Champions secara berturut-turut itu, kandas di kandangnya. Dengan demikian, Liverpool gagal lolos ke babak perempat final. Liverpool kalah dengan skor 2-3 dari Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini.

Hasil tersebut membuat agregat 2-4 untuk kekalahan Liverpool. Pertandingan Liverpool versus Atletico berjalan ketat. Dua gol Liverpool dicetak Georginio Wijnaldum pada menit ke-43 dan Roberto Firmino pada menti ke-94.

Sementara itu, tiga gol Atletico Madrid disumbangkan dua pemain berbeda, Marcos Llorente pada menint ke-97′ dan menit ke-106 dan Alvaro Morata pada menti ke-121. Berkat hasil tersebut, Atletico Madrid melaju ke perempat final Liga Champions.

Secara bersamaan, langkah Atletico juga ditemani wakil Perancis, Paris Saint Germain (PSG). PSG sukses lolos delapan besar kompetisi “strata” tertinggi Benua Eropa usai mengalahkan klub asal Jerman, Borussia Dortmund dengan skor 2-0. Dua gol PSG diciptakan lewat aksi Neymar Jr pada menit ke-28 dan Juan Bernat pada menti ke-46.

Neymar dan kawan-kawan menang dengan agregat 3-2 atas Borussia Dortmund. Hasil tersebut meloloskan mereka ke delapan besar.

Les Parisiens, julukan PSG, dan Atletico Madrid berhak menemani dua klub sebelumnya yang lebih dulu lolos perempat final Liga Champions. Dua klub tersebut adalah wakil Jerman, Red Bull Leipzig dan tim asal Italia, Atalanta.

Red Bull Leipzig sendiri mampu mengalahkan tim raksasa Inggris, Tottenham Hotspur dengan agregat 4-0. Sementara, Atalanta melaju ke delapan besar Liga Champions usai mengandaskan Valencia dengan agregat 8-4.

Slot perempat final Liga Champions menyisakan empat slot. Keempat slot tersebut masih menunggu dari empat pertandingan 16 besar Liga Champions leg kedua pada Rabu 18 Maret 2020 dan Kamis 19 Maret 2020 dini hari pekan depan.

Berikut hasil 16 besar Liga Champions leg kedua pada Rabu 11 Maret 2020 dan Kamis 12 Maret 2020:

Rabu 11 Maret 2020 dini hari WIB:

Leipzig 3-0 Tottenham (agregat 4-0)
Valencia 3-4 Atalanta (agregat 4-8)

Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB:

PSG 2-0 Borussia Dortmund (agregat 3-2)
Liverpool 2-3 Atletico Madrid (agregat 2-4)

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar